VISI-MISI PRIBADI “I KOMANG ELEN JUNIADI”

Juni 20, 2009

VISI : Menjadi seseorang yang berwibawa dalam tutur kata dan tindakan.

Dimana dalam visi tersebut diatassaya dasari dengan berprilaku baik, berpikir positif, tampil sederhana, tegas dalam aturan, manusiawi dalam layanan, dan disegani orang.

MISI saya adalah :

  1. Melayani dengan kasih
  2. Menjadi seorang yang berguna bagi masyarakat
  3. Ingin menjalani hidup dengan baik dan sejahtera

Visi dan Misi pribadi saya ini dilandasi oleh nilai-nilai : Kejujuran, Kedisiplinan, Kerendahan Hati, dan Kebersamaan.

    • Kejujuran artinya : menggunakan sesuatu yang menjadi milik sendiri atau dengan kata lain, tidak merebut hak orang lain.
    • Kedisiplinan memiliki makna bahwa menggunakan sesuatu dengan porsinya (waktu, banda, dan lain-lain)
    • Kerendahan Hati artinya : tidak sombong
    • Kebersamaan artinya : menghargai semua pendapat atau ide seseorang, tidak mementingkan diri sendiri atau orang tertentu.

TUJUAN HIDUP

Di bawah ini saya coba uraikan tujuan hidup saya, diantaranya :

· Ingin menjadi orang sukses, baik dalam pekerjaan maupun yang lainnya.

· Bisa mensejahtrakan dan membahagiakan keluarga, (kalau sudah menikah nanti bisa mensejahtrakan dan membahagiakan anak dan istri)

· Ingin menjalani hidup supaya lebih baik dari orang tua.

KEKUATAN ATAU KELEBIHAN PRIBADI

Kekuatan dan kelebihan yang saya punya beserta peluang yang akan didapat antara lain :

  • Saya sangat dipercaya oleh orang tua , dimana dengan kepercayaan tersebut apapun kegiatan atau program yang saya jalani pasti didukung oleh mereka “orang tua”.
  • Saya dan orang tua, lumayan banyak mempunyai relasi, baik itu relasi dari perusahaan swasta “pengusaha rekan bisnis orang tua” maupun dari kalangan pejabat-pejabat pemerintahan. Dimana dengan ini kelak kalau sudah lulus dari Universitas Warmadewa saya akan lebih mudah untuk mendapat pekerjaan.(dengan bantuan mereka tersebut diatas)
  • Saya beserta paman mempunyai Sanggar Tari yang kami beri nama Sanggar Widya Buana Aga Desa Belega, dan sudah mempunyai ijin kursus “DIKLUSEMAS” dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar serta Sertifikat Parama Patrem Budaya dari Dinas Kebudayaan Pofinsi Bali, dimana kedepan Sanggar ini bisa menjadi mata pencaharian ataupun bisa menambah pendapatan di setiap bulannya.
  • Saya tipe orang pekerja keras, apapun pekerjaan yang dibebankan dan semasih bisa dikerjakan saya akan segera kerjakan.

KELEMAHAN ATAU KEKURANGAN PRIBADI

Kelemahan atau kekurangan yang saya punya beserta ancaman yang saya hadapi adalah :

· Konsentrasi pemikiran saya kurang kuat, dimana dengan kelemahan itu saya sangat mudah berubah haluan.

· Saya terlalu banyak curiga dan selalu kuatir, serta takut di tipu orang. Dengan kelemahan itu kadang-kadang sangat susah untuk mengontrol emosi, dan karena kelemahan saya ini saya mencoba ikut latihan meditasi taksu di Pesraman Yodadiparamaguhya (pesraman Ida Pedanda Made Gunung) Blahbatuh, dimana hasilnya saya mampu mengontrol emosi yang timbul dalam diri sendiri.

· Kadang kala saya sangat ragu-ragu dalam mengambil keputusan. Oleh sebab itu saya sering meminta pertimbangan kepada orang terdekat dalam mengambil suatu keputusan.

PROGRAM KEDEPAN

Program ini saya rancang untuk lima tahun kedepan dan saya bagi manjadi 3 program diantaranya :

  1. Program Pertama saya mulai dari tahun 2010

Tahun 2010 saya harus lulus dari Universitas Warmadewa dengan gelar “SE” (serjana ekonomi) minimal dengan predikat sangat memuaskan.

  1. Program Kedua yaitu Periode tahun 2010 sampai dengan tahun 2014

Pada program kedua ini saya menargetkan sudah bekerja baik di perusahaan swasta ataupun di instansi pemerintahan, sambil mencari pengalaman kerja serta memilih dan memilah pekerjaan apa yang betul-betul cocok dan pas sesuai dengan kemampuan. Bukan itu saja, pada periode ini saya juga mempunyai program untuk mendirikan perusahan kecil-kecilan sendiri dan akan mencoba mewujudkan visi, misi dan tujuan hidup pribadi saya.

  1. Program Ketiga saya canangkan tahun 2015

Pada saat periode ini, saya mempunyai program untuk berkeluarga (menikah) dengan wanita yang bersedia mendampingi saya suka maupun duka dan yang penting menerima saya apa adanya.

Demikianlah program kedepan saya mulai dari tahun 2010 sampai dengan 2015, mudah-mudahan atas asung kerta waranugraha Ida Sangyang Widi Wasa Tuhan Yang Maha Esa dan dukungan dari Bapak/ Ibu Dosen semua program-program saya tersebut diatas bisa berjalan dengan lancer sesuai dengan rencana.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

